Cara Sukses Memulai Bisnis Jual Pulsa Agar Tidak Sampai Rugi

jual pulsa sukses

Step by Step Bisnis Pulsa Sukses

Bisnis jual pulsa isi ulang memang terlihat simpel dan mudah untuk dijalankan. Walaupun diluar rumah sekalipun kita tetap bisa menawarkannya pada orang lain atau teman yang membutuhkannya. Tidak heran jika banyak orang yang berminat menjalankan bisnis ini baik jual pulsa elektrik ataupun pulsa online. Walau terlihat sederhana ternyata tidak jarang yang gagal dan berujung rugi. Untuk itu sebaiknya kita tau bagaimana cara sukses memulai bisnis jual pulsa agar tidak sampai rugi dengan tujuan meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi. Berikut step by stepnya:

1. Memilih handphone yang tepat

Memakai handphone apasaja sah-sah saja. Tapi lebih baik memilih handphone yang tidak terlalu banyak fitur seperti tv, kamera, musik dan sebagainya. Ini demi kelancaran dalam bertransaksi agar lebih cepatan dan efisien. Jika anda masih punya handphone jadul itu lebih cocok untuk digunakan transaksi isi ulang pulsa.

2. Siapkan Modal Untuk Beli Saldo Pulsa

Jika masih baru cari dealer pulsa yang gratis biaya pendaftarannya dan memulailah dengan deposit kecil dulu untuk saldo isi pulsa yang anda beli misal 100.000. Jika berjalan lancar baru anda bisa naikkan lagi saldo untuk jualan pulsa berikutnya. Dan yang terpenting jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga yang tidak wajar atau terlalu murah.

3. Memilih Kartu ( Multi Chip atau One Chip )

Masing masing chip kartu ada kelebihan dan kekurangannya masing masing. Jika mempunyai hp cukup banyak lebih baik menggunakan One Chip atau chip langsung dari operator seluler walaupun agak ribet tapi cara ini lebih efektif untuk meminimalisir kerugian pulsa tidak masuk dan tentu lebih menguntungkan, karena harga pulsa relatif lebih murah. Macam-macam Chip dari operator diantaranya M-Kios dari Telkomsel, M-Tronik dari Indosat ataupun F-Kios dari Flexi.

Jika memilih chip all operator beli di dealer pulsa yang masih baru saja, karena masih cari pelanggan biasanya harganya lebih murah. Tips agar tidak terjadi gagal transfer pulsa karena satu kartu digunakan untuk banyak operator cari agen dealer yang mempunya banyak nomor SMS CENTER minimal lima, agar jika terjadi banyak sms yang masuk tidak sampai terhambat.

4. Memilih Server Pulsa Terpercaya

Hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih server diantaranya mengenai kredibilitas dan kebenaran server atau alamat agen server pulsa, mempunyai jam layanan online 24 jam, kestabilan harga, support dan menerima komplain dengan baik, berapa banyak jumlah member yang bergabung, mempunyai banyak nomor SMS CENTER, mempunyai Webreport untuk memantau history atau merekap saldo kita. Terakhir coba lakukan tes dan bandingkan server satu dengan yang lainnya untuk mengetahui mana yang lebih bagus dan layak.

5. Melihat Kompetitor dan Harga Pasaran

Ini penting untuk kelancaran bisnis ini dengan memantau harga kisaran pada umumnya agar tidak sampai anda berjualan pulsa dengan harga yang lebih tinggi dari penjual lainnya.

6. Memilih Tempat Lokasi Berjualan

Memilih lokasi sebaikknya cari tempat yang banyak lalulintas orangnya agar terlihat banyak orang. Misal dekat jalan raya, dekat sekolahan  atau kampus, dekat pertigaan atau perempatan yang banyak di lewati orang.

7. Promosi Untuk Meningkatkan Pembeli

Ada bebera cara untuk melakukan promosi diantaranya memberikan harga murah saat masa promosi, lewat media online jejaring sosial atau website, membuat banner atau spanduk, membuat brosur, ataupun langsung promosi dari mulut.

8. Pelayanan Yang Prima

Pelayanan yang ramah dan cepat sangat berpengaruh terhadap kelancaran bisnis jualan pulsa. Walaupun harga murah tapi tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik tentu orang bisa malas berkunjung lagi. Jadi jangan remehkan hal ini karena sangat berpengaruh pada hasil penjualan.

9. Komitmen dan Konsisten

Ini yang lebih penting dalam bisnis jual pulsa isi ulang karena tidak serta merta langsung untung begitu saja. Jadi jangan heran jika diawal memulai hasil tidak begitu banyak terlihat untungnya. Terus konsisten agar penghasilan stabil dan untung.

Komitmen juga diperlukan dan berani bersikap untuk tidak memberi bon atau hutang pulsa kepada siapapun apalagi baru memulai, karena hal semacam ini yang sering mengakibatkan kerugian. Terkeculi jika sudah berjalan lancar hal ini masih bisa dipertimbangkan dengan batas yang wajar pula

Itulah tips cara bisnis jual pulsa sukses untuk anda yang baru ingin memulainya. Semoga informasi tentang bisnis kali ini bisa bermanfaat. Akhir kata selamat berjuang semoga sukses selalu.

2 thoughts on “Cara Sukses Memulai Bisnis Jual Pulsa Agar Tidak Sampai Rugi

  1. rahmat ariefsanniy

    saya mau ikut jualan pulsa di alamat jalan raya wonorejo 19 b

    Reply
  2. Selpina Labba

    aku pengen jualan pls

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *