Inilah Tempat Foto Pre Wedding yang Bagus di Bali

Tentangapa.com – Berencana memilih Bali sebagai lokasi Foto Pre Wedding memang sangatlah tepat. Kebanyakan orang akan melihat Bali sebagai tempat wisata dengan pemandangan alamnya yang indah seperti pegunungan, danau dan juga pantainya tentu menjadi nilai yang cocok untuk melakukan sesi pemotretan. Inilah mengapa banyak pasangan pengantin baik dari lokal maupun manca negara sangat ingin melakukannya disana. Bagi sebagian orang melakukan foto pre wedding penting dilakukan untuk membuat undangan lebih indah atau untuk dipasang pada acara pesta perkawinan mereka sehingga terkesan lebih unik. Karena bertemakan pemandangan alam sudah pasti tempat yang dipilih merupakan area terbuka (outdoor). Jika ingin tau dimana sajakah tempat yang paling banyak diminati coba simak berikut ini.

1. Pantai Balangan – Desa Ungasan Pantai yang satu ini lebih tenang dari pantai kuta Bali yang identik menjadi pertemuan banyak wisatawan. Pasirnya yang putih dengan ombak yang mendukung dijadikan berselancar menjadi latar belakang yang cocok untuk foto prewedding disini. Sedangkan dari atas tebing pemandangan pantai Dreamland yang jaraknya hanya beberapa kilometer dapat terlihat termasuk pemandangan airportnya juga. pantai balangan bali selatan Pantai yang menghadap ke utara ini jaraknya sekitar 38 menit dari bandara ngurah rai terletak di wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Walau jauh dari keramaian fasilitas untuk bersantai juga tersedia disana. Waktu untuk mengambil gambar Sunrise (matahari terbit) adalah saat musim kemarau atau panas, karena cuaca pada sore itulah akan terlihat lebih terang.

2. Danau Beratan – Bedugul Yang menjadi nilai spot menarik di danau Beratan ini tidak lain karena terdapat Pura ditengah-tengah danaunya. Sehingga orang juga menyebutnya sebagai danau Ulun Danu, yang merupakan nama pura yang ada disitu. danau baratan di bali Jika ingin menggunakan perahu yang ada disana untuk foto prewedding tentu harus menyewanya dahulu. Lokasi danau dari bandara ngurah rai sekitar 2,5 jam dan lokasinya paling timur dari dua danau Buyan dan Tablingan, letaknya di kabupaten Tabanan. Memang di lokasi ini untuk masuk saja harus bayar, tapi tidaklah rugi dengan photoshoot yang biasa didapatkan begitu banyak. Sayangnya untuk mendapatkan sunrise sepertinya akan sulit mengingat letak danaunya sendiri berada diatas dataran tinggi.

3. Bajra Sandhi – Renon Tempat ini merupakan monumen yang terletak di pusat kota denpasar yang menjadi simbol perjuangan rakyat bali. Dibuka untuk umum mulai hari senin sampai jumat jam 09:00 – 17:00, kecuali hari sabtu dan minggu ditutup lebih cepat jam 10:00 – 17:00/16:00. bajra sadhi bali di renon Yang dapat diandalkan untuk photo prewedding disini adalah latar belakang background dan arsitekstur bali yang tampak kental dan eksotis. Jarak dari bandara ngurah rai sekitar 45 menit, namun ingat jalan untuk ke monumen adalah satu arah, jika menggunakan angukutan umum maka bisa menggunakan jurusan Sanur-Teuku Umar. Lebih tepatnya lokasinya berada didepan Kantor Gubernur Kepala Daerah Bali Propinsi Bali lapangan Puputan renon. Bila diamati tempat ini  kesehariannya lebih banyak digunakan untuk berolahraga. Banyak orang yang memilih tempat ini karena memang mudah dijangkau dan tergolong dekat.

4. Hutan Mangrove – Ngurah Rai Di tempat yang satu ini memang sengaja hutan bakau dilestarikan untuk menjaga keseimbangan pantai yang ada di bali. Namun siapa saja diperbolehkan untuk menikmati keindahannya dengan berjalan setapak diatas jembatan kayu yang disediakan. hutan mangrove TAHURA di bali Dengan luas area sekitar 1300 hektar, rawa-rawa dan lumpur disekitar menjadi spot yang tampak terlihat alami untuk background preweddding. Bahkan setelah sampai pada batas terakhir jembatan disitulah pengunjung akan melihat jembatan tol yang tampak indah dengan pemandangan laut Teluk Benoa yang terlihat berwarna biru jelas. Bila Anda sampai dari bandara ngurah rai, hutan yang bernama Taman Hutan Raya (Tahura) sudah tidak jauh lagi sekitar 10 menit saja. Karena jalur untuk menuju ke hutan mangrove memang sering terjadi kemacetan mungkin hal ini bisa membuat perjalanan lebih lama hingga 25 menit. Walau demikian tidak disangka banyak orang yang rela datang jauh-jauh ke tempat wisata ini.

5. Tukad Unda – Klungkung Nah pemandangan yang terletak di klungkung ini mempunyai pemandangan aliran air yang terlihat seperti tirai dan menyejukkan. Sebenarnya tempat ini adalah bendungan air yang terdiri dari tiga tingkat yang lumayan tinggi, sehingga air yang mengalir menjadi tampak seperti air terjun mini. Photo spot di tempat ini dapat juga memanfaatkan anak kecil disekitar untuk menambah suasana keceriaan yang tampak lebih

hidup. tukad unda di bali Sungai dan bebatuan disekitar akan terlihat lebih indah bila tidak sedang turun hujan yang dapat menaikkan volume air sungainya. Bahkan aktifitas arung jeram yang biasa di lakukan disungai ini juga tidak dilakukan. Tidak seperti di tempat lainnya yang terkadang memerlukan uang masuk jika ingin melakukan sesi pemotretan disana. Di tukad unda gratis, kecuali jika Anda meminta bantuan anak-anak disekitar tentu harus memberi imbalan. Lokasi strategis sehingga mudah ditemukan, tepatnya di Banjar Lebah kabupaten klungkung berjarak sekitar 1,5 jam dari kota denpasar, sedangkan dari bandara ngurah rai sekitar 62 kilometer. Letaknya di Banjar Lebah, Kabupaten Klungkung dengan jarak tempuh sekitar 1.5 jam perjalanan dari kota Denpasar. Tak sulit menemukan lokasinya karena dari jauh pun kita bisa melihat “air terjun mini” ini. Untuk melihat lebih dekat tinggal membelokan kendaraan ke arah kiri jalan, ikuti jalan sampai tiba di jembatan kecil yang melintas di atas aliran sungai.

6. Air Terjun Sekumpul – Buleleng Bila biasa berpetualang dan menganggap pemandangan pantai sudah biasa, maka pesona air terjun Kabupaten Buleleng ini bisa jadi alternatif lainnya. Memang untuk menuju ditempat ini perlu usaha ekstra karena jalanannya yang terjal dan berbelok-belok. air terjun sekumpul di bali

Walau demikian, tempat ini tidak mengecewakan bahkan turis manca negara juga banyak yang kesana karena memang tidak semua mampu kesana. Banyak spot yang bisa dibidik ditempat tersebut karena jumlah air terjunnya yang berjumlah 7 tentu kondisi air dengan air terjun lainnya ada perbedaan. Pantas seperti namanya sekumpul berarti dari beberapa air terjun yang terkumpul bukan. Lokasi memang cukup jauh sekitar 76km dari kota Denpasar dan 20km dari kota Singaraja. Sehingga waktu yang diperlukan untuk sampai di desa Sekumpul, kecamatan Sawan tersebut kurang lebih 2,5 jam.

Nah bagaimana apakah sudah mempunyai gambaran untuk Foto Pre Wedding di Bali sekarang. Sebaiknya persiapkan pula beberapa hal yang sepele seperti payung jika terjadi hujan, maka payung unik atau yang terlihat transparan akan bisa membantu untuk tetap melakukan pemotretan namun tetap keren. Sebaiknya tidak memilih tempat yang tinggi bila tidak yakin untuk melakukannya, karena bisa membahayakan pengantin yang hendak menikah. Kebanyakan photografer akan memilih pagi petang untuk menghindari macet dan cuaca yang tidak menentu, terlebih lokasi yang amat jauh . Amazing bukan ternyata dari sekian tempat yang telah disebutkan sebenarnya masih banyak tempat-tempat indah yang tersembunyi dan jarang orang kesana. Artis terkenal seperti Rafi Ahmad ternyata juga photo prewed disana loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *