Tips Berwisata : Atasi Dingin Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung merupakan hal yang menyenangkan untuk sebagian orang yang suka berwisata. Jika anda ingin merasakan serunya berpetualang mendaki gunung ada hal yang perlu anda perhatikan agar anda siap sampai ke puncak.

Karena dinginnya suhu diatas gunung terlebih disaat hujan tidak jarang para pendaki yang terkadang mengalami penyakit alergi seperti keluar bintik-bintik pada kulit. Jadi hal ini juga perlu diperhatikan bukan agar acara traveling anda tidak terganggu. Berikut hal yang bisa anda perhatikan dan siapkan sebelumnya.

Pakaian Tebal dan Hangat Pelindung Tubuh

Pakaian tebal hangat pelindung dingin seperti jaket anti air, kaos tangan, kaos kaki, kupluk (penutup kepala) ditambah lagi slayer untuk menutupi hidung anda terhadap cuaca dingin ataupun debu.

Semua persiapan diatas sudah pasti anda butuhkan. Asalkan jangan memakai celana berbahan dari jeans atau denim karena akan terasa berat untuk mendaki nantinya. Lebih baik gunakan celana cargo dan kemeja flanel tebal itu lebih baik

Persiapan Untuk Mengatasi Dingin Saat Mendaki Gunung

  •  Adaptasi tubuh anda dengan meakukan penyesuaian (aklimatisasi) dulu dengan lingkungan disitu baru lanjutkan pendakian.
  •  Siapkan bekal makanan untuk menghangatkan tubuh terutama yang mengandung karbohidrat seperti nasi, telor, kentang, mie instan, ubi, dan singkong.
  •  Makanan ringan untuk bekal perjalanan saat mendaki seperti permen, madu atau coklat.
  • Agar tubuh tetap hangat makan makanan yang mengandung protein dan karbohidrat seperti nasi, ayam, telor, mi instan dan lain sebagainya, jenis makanan seperti yang disebutkan dapat memberikan rasa hangat dan kondisi badan tetap terjaga di suhu dingin
  • Minum minuman penghanat seperti wedang jahe.

Hindari minuman yang mengandung soda, minuman berenergi ataupun beralkohol lebih baik minum air putih yang banyak  sekitar 2 liter.

Semoga Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mendaki Gunung diatas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang atau mau melakukannya. Ingat tetap hati-hati dan waspad dalam mendaki, selamat bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *